Pendidikan setidaknya harus mampu menyiapkan anak didiknya menghadapi tiga hal: a) menyiapkan anak untuk bisa bekerja yang pekerjaannya saat ini belum ada; b) menyiapkan anak untuk bisa menyelesaikan masalah yang masalahnya saat ini belum muncul, dan c) menyiapkan anak untuk bisa menggunakan teknologi yang sekarang teknologinya belum ditemukan. Untuk itulah LPPPM Undiksha menggelar Kegiatan Workshop Pengembangan Kurikulum Kependidikan yang digelar di di Ruang Seminar LPPPM Undiksha, Selasa (09/04/2019).
Sekretaris LPPPM Undiksha, Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd. menegaskan tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengkaji dan menggali eksisting dan permasalahan yang muncul dalam penerapan Kurikulum Kependidikan Undiksha 2016. Melalui hasil pengkajian tersebut diharapkan mendapatkan poin-poin penting yang akan dijadikan ide rancangan kurikulum yang akan diberlakukan pada tahun akademik 2019/2020.
Kegiatan yang dilaksanakan adalah berupa workshop yang dihadiri oleh narasumber, koorprodi, tim pengembang kurikulum prodi, tim divisi kurikulum kependidikan universitas, dan panitia untuk menyamakan persepsi terkait pengembangan revisi kurikulum Kependidikan Undiksha. Setelah masing-masing prodi sudah menyusun kurikulumnya maka kegiatan dilanjutkan dengan Pleno hasil pengembangan kurikulum masing-masing prodi untuk mendapatkan masukan dari narasumber dan peserta lainnya.