PUSAT KULIAH KERJA NYATA

VISI PUSAT KULIAH KERJA NYATA

Menjadi pusat yang unggul dalam bidang Pengembangan Kuliah Kerja Nyata guna membentuk lulusan yang unggul,  inovatif, akomodatif, berkarakter dan kompetitif.

MISI PUSAT KULIAH KERJA NYATA

  1. Mengembangkan program Kuliah Kerja Nyata yang berlandaskan peraturan perundangan guna membentuk sumberdaya unggul sesuai tuntutan perkembangan IPTEKS.
  2. Mengembangkan program peningkatan kemitraan dan pemberdayaan antar lembaga serta instansi pemerintah, dengan melibatkan seluruh pengampu kepentingan dalam struktur kemasyarakat.
  3. Menyelenggarakan program kuliah kerja nyata berdasarkan pedoman, yang mampu memberikan manfaat kepada masyarakat dan mendukung program-program pemerintah.

TUJUAN PUSAT KULIAH KERJA NYATA

  1. Memberi pengalaman belajar yang berharga kepada mahasiswa melalui keterlibatan secara langsung di masyarakat untuk menemukan, merumuskan, mempelajari, mengenal potensi masyarakat      sasaran, mengorganisasi masyarakat, memecah-kan, dan   menanggulangi permasalahan pembangunan masya-rakat secara rasional dengan menumbuhkan motivasi untuk memanfaatkan kekuatan sendiri.
  2. Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan pemikiran berdasarkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) secara kolaboratif dan multidisiplin dalam upaya menumbuhkan, mempercepat gerak serta
  3. Mempersiapkan kader-kader pembangunan.
  4. Meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa kepada permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.
  5. Meningkatkan   kedewasaan   dan   kepribadian, yakni (a) nasionalisme dan jiwa Pancasila, (b) keuletan, etos kerja, dan tanggung jawab, dan (c) kemandirian, kepemimpinan, dan kewirausahaan serta memperluas wawasan mahasiswa.
  6. Meningkatkan daya saing nasional.
  7. Meningkatkan jiwa peneliti, terutama dalam hal (a) eksplorasi data dan analisis, (b) mendorong learning community dan learning society.
  8. Memelihara dan meningkatkan hubungan serta kerja sama antara Undiksha dengan Pemerintah Daerah, entitas swasta, dan masyarakat secara multidisipliner sehingga Undiksha dapat berperan serta dalam kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdiannya dengan  tuntutan nyata masyarakat yang sedang membangun.